Search box

RSS feed

About Author

Footer

RSS

Manajemen Keuangan Islam by: Ryo AM (10311596)

Manajemen keuangan islam adalah salah satu penjurusan dalam prodi manajemen. Manajemen keuangan ini beda dengan manajemen keuangan yang lain atau dengan universitas-universitas lain karena dalam manajemen keuangan ini semua yang diajarkan menurut syariah islam atau aturan islam yang berdasarkan Al-Quran dan hadist.
Kita di dunia ini tidak hanya mengejar kekayaan saja tetapi akhirat juga. Kelak di akhirat kita akan dimintai pertanggung jawaban atas apa yang kita lakukan di dunia ini. Oleh karena itu manajemen keuangan islam sangat penting.
Sekarang sudah banyak bank-bank di indonesia yang berbasis syariah islam. Tetapi ada juga yang hanya berkedok bank syariah islam tetapi ternyata melenceng dari ajaran islam. Ini adalah tugas kita dalam memperbaiki nama baik islam. Kita harus meluruskan sebagaimana yang telah diajarkan dalam Al-Quran dan hadist.
Manajemen keuangan sangat penting di dalam perusahaan atau bisnis-bisnis apapun. Karena sebelum atau sesudah bisnis kitapun juga harus menghitung dana yang dibutuhkan dan memperkirakan untung atau laba yang akan kita dapatkan. Modal, saham, dan hutang juga harta kita pikirkan. Dan jagan lupa sebagian harta perusahaan harus kita sedehkahkan, karena itu bukan hak kita.

Oleh: Ryo AM (10311596)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar