Search box

RSS feed

About Author

Footer

RSS

Komunikasi Pemasaran

Komunikasi pemasaran adalah aspek penting dalam keseluruhan misi pemasaran serta penentu suksesnya pemasaran. Komunikasi pemasaran ini bisa digolongkan kedalam manajemen pemasaran atau bagian marketing dalam suatu perusahaan. Komunikasi pemasaran ini bertugas untuk memasarkan, memperkenalkan produk dari perusahaan mereka dengan cara semenarik mungkin agar dapat menarik banyak perhatian dari konsumen. Komunikasi pemasaran berperan sangat penting dalam suatu perusahaan.
Komunikasi pemasaran ini bisa dilakukan dengan menggunakan media iklan sebagai cara untuk memasarkan produk mereka. Iklan yang mereka buat harus dapat menarik perhatian kosumen, dan iklan tersebut harus di pasang dibeberapa media. Kebanyakan dari mereka dalam menampilkan iklan yang telah mereka buat yaitu di media elektronok seperti Televisi, dan Radio. Tetapi tidak sedikit pula marketing suatu perusahaan yang memasang iklan mereka di jalan raya seperti dengan menggunakan spanduk, atau dengan menggunakan poster atau sebuah brosur yang dibagi bagikam ditempat yang ramai. Ada pula beberapa marketing yang menggunakan sarana pameran untuk mempromosikan barangnya atau memperkenalkan produk barunya kepada para konsumen.
Selain dengan media iklan pemasaran juga dapat dilakukan dengan cara promosi atau memberikan diskon, dengan promosi konsumen akan lebih tertarik untuk membeli produk yang kita tawarkan, tetapi promosi ini harus dilakukan dengan konsep pemasaran yang baik yaitu dengan strategi yang matang agar promosi yang kita lakukan tidak sia sia karena promosi ini biasanya cukup memakan biaya yang banyak dalam suatu perusahaan.

(Fitri Novianti 10311577)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar